Banner 1

Wednesday 31 August 2016

Sekarang, Kabupaten Bogor Mulai Kesohor Sebagai “Kota Jalan Rusak”

BOGOR – Kabupaten Bogor kini mulai kesohor sebagai daerah di Jawa Barat yang memiliki ratusan titik jalan rusak, sehingga dijuluki “kota jalan rusak”. Yang terparah adalah di wilayah Bojong Gede.
Wilayah lainnya, seperti yang ada di wilayah Kecamatan Kemang dan Rancabungur. Tak ayal, warga yang daerahnya mengalammi jalan rusak mengeluhkan hal ini ke Pemerintah Kabupaten Bogor dan dinas terkait.
 
Pasalnya dalam APBD selalu tercantum alokasi anggaran khusus untuk perawatan dan pemeliharaan jalan. Dari pantauan di lapangan, infrastruktur jalan di dua wilayah tersebut terkesan dibiarkan saja oleh pemerintah sehingga rusak dan berlubang besar.
“Padahal kita tahu, tiap tahunnya jalan ini mendapatkan alokasi anggaran untuk perawatan dan pemeliharaan,” kata Firmansyah, warga Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (30/8/2016).

Di tengah badan jalan tersebut banyak tampak lubang-lubang yang mengakibatkan para pengendara motor selalu terjatuh akibat kondisi tersebut.
Sekretaris Desa Pabuaran, Zainal Abidin mengatakan, gara-gara jalan rusak di wilayahnya itu pemerintah desa jadi sasaran amarah warga karena dituding tidak memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Pemerintah desa telah berupaya meminta kepada UPT Jalan dan Jembatan wilayah Parung untuk memperbaiki jalan jalan rusak di daerah tersebut,” kata Zainal.
Warga dan pemerintah desa pun sedang menungu realisasi dari berbagai permintaan yang telah diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan Dinas Bina Marga dan Pengairan.(ent)

0 komentar:

Post a Comment