Banner 1

Friday 19 August 2016

Festival Merah Putih, Melihat Bogor Masa ke Masa Lewat Sketsa

BOGOR – Rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2016 terus berlanjut. Rabu (17/08/2016), bertepatan dengan HUT kemerdekaan RI ke 71, digelar pameran foto jurnalistik, skesta dan cartoon strip di Lippo Plaza Bogor.
Pameran tersebut dibuka mulai Rabu (17/8/2016) hingga Minggu (21/8/2016) mendatang.
Wakil Ketua Panitia FMP 2016, Jimmy Charter mengatakan, pameran  tidak hanya menampikan karya dari peserta lomba foto, tetapi juga dari koleksi komunitas Bogor Sketchers dan beberapa karya komikus Bogor.
“Yang pasti karya dan wajah Kota Bogor sesungguhnya. Melibatkan semua tanpa kecuali,” ujarnya, Rabu (17/08/2016).

Pameran tersebut akan menunjukan wajah Bogor dari sisi yang berbeda. Hal itu untuk menunjukan bahawa Bogor adalah bagian penting dalam proses kemerdekaan Indonesia.
”Jadi bagi yang melihatnya diharapkan merasakan dan mampu memaknai kemerdekaan sesuai tujuan FMP,” jelasnyaUntuk mencapai tujuan tersebut lomba kebhinekaan serta aktivitas festival FMP sudah dilakukan sejak Minggu (14/8/2016) di Kota Bogor. Hal itu tidak lain untuk membangkitkan semangat dan spirit peserta yang umumnya pelajar.

Penanggung Jawab Pameran, Tetmin Sutjipto mengatakan, untuk jumlah karya yang di pamerkan dari masing-masing kategori cukup banyak. Untuk sketsa 15 gambar, cartoon strip 5 gambar dan untuk lomba Foto sebanyak 33 foto.
“Ditambah dari karya komikus Bogor dan Bogor Sketchers,” terangnya di sela-sela pameran.
Antusias pengunjung juga cukup baik. Salah satunya, karyawan perusahaan swasta, Desty mengaku cukup antusias melihat pameran.
“Aku sering datang kalau ada pameran. Cuma kebetulan sekaligus ada foto, sketsa, cartoon strip. Bagus banget,” ungkapnya.
Apalagi temanya menunjukkan Kota Bogor sesungguhnya, Bogor saat ini dan masa lalu.(ent)

0 komentar:

Post a Comment