Banner 1

Thursday 26 May 2016

Wow.. Sejumlah Siswa di Kabupaten Mendadak Jadi Wartawan


BOGOR – Sejumlah siswa SMPN 2 Cibinong, Kabupaten Bogor, mendadak bertingkah layaknya wartawan, Senin (23/5/2016). Usut punya usut, mereka tergabung dalam kelompok ekstrakurikuler jurnalistik sekolah, dan sedang praktik menjadi seorang wartawan. 

Di temui Radar Bogor di sela acara, Ketua Ekstrakulikuler Jurnalistik SMPN 2 Cibinong, Najwa Nur Awalia, menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya kegiatan tersebut untuk mengajarkan materi di luar pelajaran umum di sekolah. Khususnya kepada para murid yang menyukai bidang jusrnalistik dan sinematografi.

“Sampai saat ini total anggota ekstrakulikuler jurnalistik SMPN 2 Cibinong mencapai l60 murid. Kegiatan ini didirikan sekitar satu tahun lalu, dan kini kami sudah memilki bulletin yang di cetak setiap bulannya,” jelasnya.
Untuk pelatihan, lanjut Najwa, pihak sekolah telah menyediakan tutor yang berasal dari guru salah satu sekolah di Kabupaten Bogor.

“Biasanya jadwal pelatihan disesuaikan dengan agenda waktu luang pelajar, dan biasanya dalam satu minggu satu kali pertemuan,” ungkapnya.
Kepala SMPN 2 Cibinong, Nina Nurmasari, mendukung penuh ekstrakulikuler jurnalistik bagi para murid. Ia percaya, pendidikan itu akan menambah kemampuan siswa berkomunikasi.

“Kami juga akan mengundang langsung insan media harian. Jika yang mengajarkannya langsung dari orang yang tepat, saya berharap para pelajar SMPN 2 Cibinong mampu mengimplementasikan semua ilmu jurnalistik, ketika mereka menjadi wartawan kelak,” harapnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment