Banner 1

Wednesday 25 May 2016

Ingin Masuk ke Istana Bogor? Ini Syaratnya



BOGOR – Istana Bogor resmi dibuka untuk umum, Selasa pagi (24/05/2016). Pembukaan yang biasa disebut Istana Open ini diresmikan langsung oleh walikota Bogor Bima Arya, diberi nama Istana Untuk Rakyat (Istura).
 
Istana Open ini merupakan bagian dari kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB) dan akan berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama pada tanggal 24, 25, 25, dan tahap kedua pada tanggal 30 dan 31 Mei 2016.

Untuk bisa masuk ke dalam Istana Bogor, panitia maupun Paspampres memberlakukan beberapa syarat , di antaranya pengunjung minimal berusia 10 tahun.

“ Batasan usia ini sesuai dengan prosedur yang dibuat Kepala Rumah Tangga Kepresidenan,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, Sabtu(21/05/2016).

Syarat lainnya, pengunjung yang ingin masuk ke dalam Istana Bogor harus berpakaian sopan dan rapi. Untuk laki-laki wajib menggunakan kemeja, celana bahan panjang, dan bersepatu. Pengunjung dilarang menggunakan sandal, kaus dan celana jeans.

Untuk pengunjung perempuan, wajib menggunakan gaun paling pendek sebatas bawah lutut, blus berlengan, celana panjang atau busana muslim.
“ Syarat lainnya tidak boleh membawa kamera maupun HP,” kata Sahlan.(ent)

0 komentar:

Post a Comment