Banner 1

Monday 23 May 2016

Warga Perumahan Vila Nusa Indah II Kabupaten Bogor Keukeuh Hijrah ke Bekasi


BOGOR – Rencana warga Perumahan Vila Nusa Indah II, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunungputri untuk melakukan aksi demo untuk pindah administrasi ke Kota Bekasi bukan gertak sambal.

Minggu (22/05/2016), ribuan warga memenuhi bundaran perumahan Vila Nusa Indah dan menyampaikan aspirasinya.

Pantauan Radar Bogor, menggunakan kaos putih bertuliskan ‘Bogor’ yang dicoret silang merah, ribuan warga beramai-ramai berjalan kaki sambil membentangkan spanduk yang dipenuhi tanda tangan warga sebagai petisi dukungan pindah wilayah dari Kabupaten Bogor ke Kota Bekasi.

Deklarasi pemisahan dari Kabupaten Bogor pun dibacakan oleh sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di hadapan ribuan warga.

“Hidup Bojongkulur. Hidup Vila Nusa Indah. Siap gabung dengan Kota Bekasi,” teriak seorang orator dalam aksi tersebut.
 
Sementara itu, salah satu warga Vila Nusa Indah, Tri Hernantyo mengatakan, keinginan warga pindah wilayah ke Kota Bekasi mendapatkan dukungan dari enam Rukun Warga (RW) yang ada di perumahan tersebut. Selama ini kata dia, Pemkab Bogor tidak pernah peduli dengan warga.

Dia mengatakan diwilayahnya, sudah belasan tahun dilanda banjir, namun tidak pernah ada upaya untuk mengatasi banjir. Begitu juga dalam penanganan pasca-banjir pada akhir April 2016, yang merendam ribuan rumah di wilayah itu. (ent)

0 komentar:

Post a Comment