Banner 1

Monday 23 May 2016

CATAT YA…! Ini Tanggal dan Tempat Pendaftaran Istura Bogor, Gratis Lho


BOGOR – Istana Untuk Rakyat (Istura) akan digelar selama lima hari sebagai rangkaian dari perayaan Hari Jadi Bogor (HJB). Yakni dari tanggal 24, 25, 26, 30 dan 31 Mei 2016, masyarakat umum dapat mengunjungi Istana Bogor. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Perisiwata Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan, masyarakat yang ingin mengunjungi Istana Bogor atau program Istura dapat mendaftarkan diri di dua lokasi yang telah disediakan.

“Ada dua lokasi pendaftaran yang kami buka, pertama di kantor Disbudparekraf Jalan Pandu Raya Nomor 45, Bangbarung, Kecamatan Bogor Utara dan di Kemuning Gading belakang gedung DPRD Kota Bogor selama jam kerja atau jam kantor,” kata Shahlan, Minggu (22/5/2016).

Untuk pendaftaran, Shahlan memastikan bahwa tidak akan dipungut biaya sepeser rupiah pun alias gratis. “Silakan yang mau ikut bisa mendaftarkan diri di dua lokasi ini, gratis tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Menurut Shahlan seperti tahun lalu, Istura tidak seperti tahun 2014 lalu, masyarakat hanya bisa melihat sisi luar dan belakang Istana Bogor. Karena ada aktivitas Presiden, jadi warga tidak lagi diperbolehkan masuk melihat isi istana.

“Tapi tahun ini ada sedikit kelonggaran, di bagian belakang akan dibuka pintu istana jadi masyarakat bisa melihat ke dalam istana,” bebernya.

Shahlan menambahkan, untuk mengunjungi Istana Bogor ada beberapa syarat yang harus diketahui oleh masyarakat yang akan mendaftar di antaranya kunjungan hanya diperbolehkan dari anak usia 10 tahun ke atas dan dewasa. Tidak diperbolehkan memakai kaos oblong, celana jeans dan sendal, dilarang membawa kamera dan tas berukuran besar.

“Kalau mau masuk Istana Bogor harus mengenakan pakaian rapi dan sopan, celana bahan, mengenakan sepatu, cukup hanya membawa tas ukuran kecil, tidak diperbolehkan membawa kamera, kalau kamera telepon genggam dipersilahkan,” katanya.

0 komentar:

Post a Comment