Banner 1

Thursday 26 May 2016

Jalan Rusak Parah, Warga Desa di Kabupaten Blokade Jalan


BOGOR – Jalan menuju Kecamatan Rumpin, tepatnya Jalan Raya Kampung Peusar RT 03 RW 01, Desa Sukamulya, kembali diblokade warga menggunakan ban bekas Selasa (24/05/2016). 

Warga juga mengancam akan menutup jalan di empat desa yakni Desa Cipinang,  Tamansari,  Sukasari, dan Sukamulya. Namun, massa pengunjuk rasa hanya menutup jalur untuk kendaraan besar saja.

Sedangkan kendaraan roda dua dan empat masih diperbolehkan melintas. Aksi penutupan jalan berlangsung cukup lama, dari pukul 08.00-14.00 WIB.     Pemblokadean ini menyusul kekesalan warga pada salah satu perusahaan tambang yang dianggap tak maksimal merawat jalan.

“Kami menutup jalan ini karena kesal sama pihak tambang PT Quari yang selama ini pengiriman materialnya tidak maksimal untuk perawatan jalan,” ujar  koordinator aksi dari Tim Perawatan Jalan (TPJ), Yanto kepada Radar Bogor Selasa (24/05/2016).

Ia mengatakan, warga menuntut agar perusahaan melakukan perawatanan jalan yang maksimal. Misalnya, dengan penyiraman sehari tiga kali.
Ia juga menyayangkan perbaikan jalan hanya seadanya. Padahal, lanjutnya, hasil produksi perusahaan-perusahaan tambang di sana cukup untuk membuat jalan.

“Dari PT Quari saja material tidak layak dan kurang bagus. Masak untuk jalan yang berlubang dikasih  lumpur. Ini kan jadi tidak maksimal,” tuturnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment