Banner 1

Wednesday 25 May 2016

Walikota Bogor Ajak Mahasiswa untuk Hidup Disiplin


BOGOR – Dalam melakukan perubahan kemajuan untuk Kota Bogor, berbagai upaya, inovasi, dan gerakan membangun terus dilakukan Walikota Bogor Bima Arya.

Dalam kuliah umum terbuka di Universitas Pakuan, bertema Membangun Bogor sebagai Kota Berbudaya Melalui Komunikasi yang Efektif dengan Stakeholders, Bima menjelaskan tentang Kota Bogor yang terus bergerak maju untuk perubahan.

Ada sejumlah faktor yang menyebabkan terjadinya kesuksesan di Kota Bogor, di antaranya ada tiga aliran, yaitu aliran stuktural, aktor, dan kultur.

“Aliran stuktural itu adalah perubahan menyeluruh pada stuktur seperti sistem berubah, hukum berubah, prilaku dan lainnya. Perubahan pada aktor juga sangat penting, artinya, orangnya harus berubah dan menciptakan aktor-aktor yang siap menghadapi perubahan, mendorong orang yang amanah, dan jujur melakukan perubahan. Tidak mungkin stuktur dan aktor bisa berubah kalau tidak ada kultur, jadi, kultur sangat menentukan untuk terjadinya perubahan di Kota Bogor ini,” ungkap Bima Arya.

Menurutnya, ada dua strategi untuk kemajuan Kota Bogor, yaitu strategi komunikasi langsung dan optimalisasi melalui media.

Banyak sekali perubahan yang terjadi di Kota Bogor saat ini, dan harus terus diantisipasi kemajuan masa depan. Di antaranya dengan melakukan berbagai perubahan untuk kemajuan Kota Bogor.(ent)

0 komentar:

Post a Comment