Banner 1

Thursday 26 May 2016

Tak Pernah Ada Perhatian, Jalanan di Kabupaten Bogor Terus Tergenang


BOGOR – Kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Bogor makin parah saja. Hujan sebentar, ruas jalan langsung tergenang. Belum lagi lubang-lubang yang membahayakan karena tertutup genangan. Akibatnya, pengendara roda dua kerap menjadi korban. 

Kondisi itu terlihat Jalan Raya Parung-Kemang, Jalan Raya Bojonggede-Tajurhalang, dan Jalan Raya Bojonggede-Citayam. Menurut warga, genangan air itu terjadi lantaran sistem drainase yang buruk.

Selama ini, jalan rusak hanya diperbaiki dengan cara menambah ketinggian badan jalan. Sementara drainase, dibiarkan tanpa perbaikan.

“Solokannya (drainase, red) jelek. Lihat saja, air tidak mengalir,” keluh Fauzan Akbar (32), warga Desa Jampang, Kecamatan Kemang.

Dia berharap, pemerintah segera memperbaiki drainase dan tidak hanya fokus menambal sulam ruas jalan. Pasalnya, sebaik apapun kualitas aspal, pasti akan terus tergerus akibat tergenang air hujan.

“Nantinya yang rusak pasti jalan lagi. Berlubang lagi. Berbahaya. Air ini kan merusak jalan,” ucapnya.

Kondisi serupa juga terlihat di Jalan Raya Bojonggede-Citayam. Di sejumlah titik tampak genangan air. Lubang-lubang pun menganga, tepat di Desa Susukan, RW 01, Bojonggede, menambah kerawanan bagi pengendara.(ent)

0 komentar:

Post a Comment