Banner 1

Friday 27 May 2016

Banjir Terus Menerus Warga Vila Nusa Indah Ramai Ramai Jual Rumah

BOGOR – Banjir yang terus mengenang perumahan Vila Nusa Indah II, Desa Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor ketika hujan membuat warga mulai rama-ramai menjual rumahnya. Pantauan Radar Bogor, plang ´rumah ini dijual´ merata di sejumlah blok.

“Saat musim hujan begini banyak warga yang memililih mengungsi. Bahkan ada yang sudah pindah dan rumahnya dijual. Terlebih mereka yang rumahnya tidak bertingkat dua. Jadi banyak yang dikosongkan,” ujar Ketua RT 04, Blok Y, Vila Nusa Indah, Wahyu, kepada Radar Bogor, Kamis (26/05/2016).

Seperti rumah mirik Lia. Saat dihubugi Radar Bogor, dia mengaku  akan menjual rumahnya dengan harga miring. Lia menyadari bahwa, lokasi banjir membuat harga property miliknya jauh dari harga pasaran.

Walaupun berada di areal perumahan, harga rumah miliknya jauh lebih murah ketimbang rumah yang berada dalam gang.

“Saya jual saja, daripada kebanjiran terus. Harganya saya tidak mematok tinggi. Karena sadar, rumah saya langganan banjir,” bebernya.

Total sedikitnya terdapat 24 rumah yang memasang plang “Dijual”. Rumah tersebut mayoritas berada di muka jalan utama hingga di wilayah dalam perumahan.(ent)

0 komentar:

Post a Comment