Banner 1

Thursday 26 May 2016

Walikota Bogor Bima Arya Batalkan Beauty Contest


BOGOR – Setelah pengumuman lebih dari sebulan ditunda, akhirnya beauty contest blok F Pasar Kebon Kembang dinyatakan batal. Kepastian itu disampaikan Ketua Pansel Beauty Contest Blok F Pasar Kebon Kembang, Syuhairi, Selasa (24/05/2016) sore. 

Keputusan itu muncul, setelah Pansel dan Dewan Direksi PD Pasar menemui Walikota Bima Arya di Balaikota.

“Kami berkesimpulan, bahwa semua kontestan dinyatakan tidak memenuhi persyaratan kualifikasi, sehingga beauty contest blok F dinyatakan dibatalkan dan akan diulangi,” ungkap Syuhairi.

Menurut dia, pansel membatalkan dengan pertimbangan semua aspek, terutama Kerangka Acuan Kerja (KAK). Tak hanya itu, memperhatikan saran-saran dari LKPP, Kejari Bogor, dan masukan dari Bidang Perekonomian Sekretariat Pemkot Bogor, ULP dan Wasbangkim.

Ia mengatakan, dasar mereka membatalkan cukup kuat, sehingga tidak khawatir jika nanti ada peserta kontes yang menggugat. Dasar itu antara lain, apa yang disampaikan peserta kontes tak sesuai dengan KAK yang ditentukan pansel.

Misalnya, persyaratan kualifikasi yang harus diberikan perusahaan, seperti SIUP, NPWP dan bank garansi atau deposito 30 persen dari nilai proyek dan harus dikeluarkan bank pemerintah. Dan ada beberapa persoalan lain yang tak sesuai jika merujuk kepada KAK.

Disinggung pembatalan ini karena intervensi walikota, dia mengatakan tidak. Menurutnya, ini murni hasil penilain mereka terhadap apa yang mereka yakini dan hasilnya peserta kontes tidak memenuhi syarat administrasi.

“Ini keputusan pansel dan kita minta persetujuan walikota,” katanya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment