Banner 1

Monday 23 May 2016

Konvoi CFD di Bundaran Vila Nusa Indah, Ribuan Warga Pakai Kaus BEKASI YES, BOGOR DISILANG


BOGOR – Even mingguan Car Free Day (CFD) di bundaran perumahan Vila Nusa Indah 2, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor dimanfaatkan sebanyak 16 ribu warga setempat untuk menggaungkan petisi untuk bergabung dan pindah ke Kota Bekasi, Minggu (22/5/2016) pagi. 

Dalam aksinya, warga memakai kaus berwarna putih dengan bertuliskan Bekasi Yes, Bogor diberi tanda silang sambil konvoi di perumahan menuju lokasi CFD di bundaran perumahan. Alasan warga ingin lebih memilih pindah ke Bekasi adalah tidak seriusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam memberikan pembenahan infrastruktur dan penangan banjir di kawasan yang berbatasan langsung dengan Bekasi itu.

“Ini adalah reaksi yang wajar, mengingat warga sudah kecewa dengan Pemkab Bogor yang sudah bertahun-tahun tak membanahi infrastruktur jalan, juga cenderung lalai dalam menangani bencana banjir,” ungkap Sudrajat yang juga salah satu pengurus RW di Bojongkulur, Minggu (22/5/2016).

Kekecewaan yang sama juga dikemukakan beberapa warga Bojongkulur, apalagi kemacetan yang sering melanda kawasan tersebut karena jalan yang tidak terurus dan diterlantarkan pemerintah setempat.

“Anda bisa bayangkan untuk menuju tol Jatiasih butuh waktu 1 jam, padahal jarak tak lebih dari 4 Km, dampak dari jalan yang rusak parah” ungkap Juli Damayanto salah satu warga.

Beberapa warga juga mengungkapkan, pemicu utama keinginan pindah wilayah ini adalah peristiwa Banjir bulan lalu, yang menyebabkan seluruh perumahan terendam banjir, dan tak ada penanganan serius dari Kabupaten Bogor. Sementara tetangga sebelahnya, Podok Gede Permai (PGP) yang masuk wilayah Bekasi ditangani secara cepat dan serius.

Petisi warga ini jiga direspon positif oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi “Silahkan saja, tinggal referendum dan ajukan ke DPRD setempat” katanya. Pemkab Bogor sendiri sampai saat ini masih belum berkomentar dan cenderung menutup diri. (ent)

0 komentar:

Post a Comment