Banner 1

Wednesday 25 May 2016

Warga Bogor Tenang… Jelang Ramadhan Beras Lokal Melimpah di Pasar Tradisional


BOGOR – Jelang Ramadan dan Lebaran, kebutuhan beras di Bogor tercukupi. Karena saat ini berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur masuk masa panen raya.

Owner Toko Beras, PD Dewi Sri Pasar Bogor, Irawan mengatakan karena untuk beras hingga lebaran mendatang akan terpenuhi, tidak akan kekurangan. Bahkan yang beredar di pasar lebih banyak beras lokal Jawa Barat, khususnya dari daerah Pantura.

“Beras melimpah, kebanyakan dari pantura, Jawa Barat. Dipastikan stok cukup, harga tidak akan naik,” ungkap Irawan kepada Radar Bogor, Senin (23/05/2016).

Walaupun ada yang masih menjual beras impor, itu merupakan sisa dari beberapa bulan lalu, saat belum memasuki masa panen.

Ia juga menuturkan selama dua bulan terakhir ini, hampir seluruh toko beras di Bogor tak hanya di pasar Bogor sudah menampung beras lokal dari berbagai daerah sentra lumbung pangan.

Paparnya, selain hasil panen dari dalam Bogor sendiri, beras masuk ke Bogor berasal dari Karawang, Lebak dan Cianjur.

Pasokan beras lokal lebih banyak jenis medium, sedangkan untuk jenis premium tidak sebanyak medium. Hal ini sesuai dengan permintaan pasar, kebutuhan beras medium jauh lebih banyak.

Tiap hari, beras masuk menutupi kebutuhan beras di Bogor. Pedagang beras lain yang ditemui Radar Bogor, Agus di Pasar Warung Jambu mengatakan hal yang sama, saat ini beras lokal yang membanjiri pasar tradisional Bogor. (ent)

0 komentar:

Post a Comment