Banner 1

Thursday 26 May 2016

Sentul City Bogor Terus Dorong Pengembangan Kawasan Selatan


BOGOR – Jakarta sebagai ikota negara,semakin padat hingga membutuhkan pusat pertumbuhan baru di luar Jakarta. Pusat pertumbuhan baru ini harus dibuat serendah mungkin tingkat ketergantungannya agar beban Jakarta tidak semakin berat.

Dilihat dari beberapa aspek, prospek pengembangan Jakarta adalah ke arah selatan yakni Bogor. Hal ini terlihat dari berbagai keunggulan dimiliki kawasan ini.

Antara lain masih memiliki cadangan lahan sangat besar untuk dikembangkan. Harganya lebih murah dibandingkan kawasan penyangga lain seperti Serpong.

Perkembangan properti di Bogor memang tidak sama dengan kawasan seperti Serpong atau Bekasi. Sebab, akses transportasi dan infrastruktur masih terus dilakukan pembenahan.

Namun kawasan Bogor dipastikan menyimpan potensi besar dengan rencana jaringan jalan Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), jalan Poros Tengah Timur (jalur Puncak Dua) dan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Dari rencana tiga tahapan pembangunan BORR, dua diantaranya telah rampung. Termasuk dengan pembangunan infrastruktur kereta ringan atau light rail transit (LRT) yang akan sampai ke Bogor. (ent)

0 komentar:

Post a Comment