Banner 1

Thursday 26 May 2016

Pengamanan Istura Diperketat

BOGOR – Hari terakhir gelombang pertama kunjungan Istana Untuk Rakyat (Istura) pengamanan diperketat, Kamis (26/5/2016). Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada kegiatan Istura tahun ini, para pengunjung tidak bisa merasakan langsung bagaimana suasana di dalam gedung istana bogor, para pengunjung hanya diperkenankan mengunjungi bagian luarnya saja. 

“Bapak presiden berkenan untuk Istana dikunjungi masyarakat, namun tidak seleluasa tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang kita ketahui, Pak Jokowi lebih sering beraktifitas di Istana Bogor, jadi demi keamanan dan pemeliharaan,” jelas Kasubag Rumah tangga dan Protokol Istana Bogor, Endang Sumitra

Namun pihak istana sendiri memberikan fasilitas kepada masyarakat yang berkunjung, dengan menyediakan juru foto dan guide yang akan menjelaskan fungsi dan sejarah gedung.

Para pengunjung yang akan masuk ke dalam istana pun harus melalui pemeriksaan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Para pengungjung diwajibkan melalui pintu detector dan jika diketahui membawa tas, maka akan langsung digeledah oleh petugas bersenjata lengkap di lokasi tersebut.

“Ada kemungkinan Bapak Presiden menyapa langsung masyarakat, namun kami tidak bisa prediksi waktunya kapan,” tambah Endang

Pada gelombang pertama ini ribuan orang sudah mengunjungi istana yang menjadi kediaman dinas presiden RI, Joko Widodo ini. Istura sendiri dilakukan dalam dua tahap, dimana tahap pertama berakhir hari ini, Kamis (26/5/2016). Sedangkan tahap kedua akan berlangsung pada tanggal 30-31 Mei 2016 mendatang.(ent)

0 komentar:

Post a Comment