Banner 1

Friday 27 May 2016

Waspada Narkoba Berbentuk Permen

BOGOR – Para orang tua harus selektif dan ekstra hati-hati mengenai jajanan si buah hati di sekolah. Pasalnya, jajanan anak mengandung narkoba kini semakin marak. 

Di mana jajanan anak dibumbui narkotika, mulai dari ganja hingga sabu-sabu. Hal itu diungkapkan Anggota Penyuluhan BNNK Bogor , Nita di desa Karang Asem Timur, Rabu (25/05/2016).
 
“Sekarang jajanan anak banyak dicampur dengan narkotika. Hal itu membuat anak-anak ketagihan dan berbahaya bagi anak. Bagi para orang tua alangkah baiknya melihat dahulu makanan tersebut. Apakah ada BPOM nya. Kalau tidak lebih baik jangan,” bebernya.

Selain jajanan, narkotika pun kini mulai merambah perangkat desa hingga buruh pabrik.

“Kini peredaran narkotika merambah semua kalangan. Tak terkecuali perangkat desa dan buruh pabrik,”tuturnya.

Sementara Kaur Program Desa Karang Asem Timur, Mirza Zamzubir Raib mengatakan, penyuluhan narkoba yang dilakukan di desanya mencakup semua kalangan. Mulai dari pelajar, pekerja pabrik, warga setempat dan perangkat desa.

“Karena narkoba sudah mulai merambah semua kalangan. Kami mengadakan penyuluhan agar ada pencegahan dari awal. Dan mereka bisa mengingatkan terhadap orang disekitarnya akan bahaya narkoba,” tandasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment