Banner 1

Wednesday 21 November 2018

Prediksi PSS vs Persiraja: Beban Berat Super Elja

JawaPos.com - Bermain di kandang sendiri pada laga terakhir babak 8 besar Liga 2 2018 seharusnya menjadi keuntungan bagi PSS Sleman. Menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/11) sore, justru melahirkan beban tersendiri bagi skuad Super Elang Jawa. Karena mereka dituntut meraih kemenangan untuk bisa menembus semifinal.
Untuk bisa meraih kemenangan atas Persiraja, jelas bukan perkara mudah bagi skuad Super Elja. Pasalnya, tim Laskar Rencong di atas kertas hanya butuh hasil seri untuk memastikan satu tempat di semifinal Liga 2 2018. 

Bahkan, andai kalah dari PSS, Persiraja masih berpeluang untuk lolos. Syaratnya, di saat bersamaan, Madura FC harus mampu menang atas Persita Tangerang.
Dengan demikian Madura FC dan Persiraja punya poin sama, yakni sembilan. Tapi, Persiraja unggul head to head. Dengan begitu, PSS dan Persiraja yang lolos. Meninggalkan duka bagi PSS dan Persita.
Alhasil, PSS tak punya pilihan lagi selain meraih kemenangan di laga sore nanti. Hasil imbang sebenarnya bisa saja meloloskan PSS ke semifinal. Tapi, mereka menjadi bergantung hasil laga lain. Syaratnya, Persita Tangerang kontra Madura FC harus berakhir tanpa pemenang. Dengan begitu, poin Persita dan PSS sama, yakni delapan. Tapi PSS unggul head to head.
 
Karena itu, pelatih PSS Seto Nurdiyantara enggan mengambil risiko. Kemenangan jadi satu-satunya pilihan yang akan diambil Super Elja. “Kami harus bisa memenangkan laga besok (hari ini, red),” katanya.
Namun demikian, Seto tak ingin skuadnya terbebani dengan target kemenangan ini. Dia pun meminta anak asuhnya untuk tetap pede. Dia pun menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil beringas sejak menit pertama. “Kalau kami bisa unggul 3-0 di babak pertama, itu akan bagus,” tegas dia.
Beruntun, PSS sudah bisa didukung oleh suporternya. Sebab, larangan berlaga tanpa suporter sudah dilakoni dalam dua laga. Nah, kehadiran suporter itu akan dijadikan tambahan senjata bagi PSS untuk memenangkan laga. 

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, sadar betul hal itu bakal membangkitkan motivasi tuan rumah. “PSS tim bagus, apalagi akan didukung suporter fanatik. Tapi kami nggak ingin dipermalukan di sini,” terang Akhyar. 
Persiraja sendiri dipastikan tak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya. Mereka yang absen adalah Defri Riski yang sedang sakit. Sang top skor, Vivi Asrizal juga masih cedera, sementara Fahrizal Dillah yang kebetulan ada urusan keluarga.
“Meski begitu kami tetap ingin curi poin. Ini sebagai antisipasi kalau-kalau Persita yang menang atas Madura FC. Kami akan berjuang untuk hasil terbaik,” pungkas Akhyar. 

5 Pertandingan Terakhir PSS
16/11/18: PSS 4-1 Persita
12/11/18: Madura FC 1-0 PSS
06/11/18: PSS 1-0 Madura FC
01/11/18: Persiraja 2-1 PSS
26/10/18: Persita 1-1 PSS

5 Pertandingan Terakhir Persiraja
17/11/18: Persiraja 3-0 Madura FC
11/11/18: Persita 1-0 Persiraja
05/11/18: Persiraja 2-0 Persita
01/11/18: Persiraja 2-1 PSS
27/10/18: Madura FC 2-0 Persiraja

Perkiraan Susunan Pemain
PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky Pramana; Akbar Zakaria, Asyraq Gufran, M. Hamdan Zamzani, M. Bagus Nirwanto ; M. Ilhamul Irhaz, Dave Mustain, Taufiq Febriyanto, Rangga Muslim; Slamet Budiyono, Cristian Gonzales
Pelatih: Seto Nurdiantoro

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Herlian Alif; Asep Budi Santoso, Luis Irsandi, Ponda Dwi Saputra, M. Andika Kurniawan; Mudasir, M. Rizky Yusuf, Zamroni; Andri Abubakar, Ikhwan Azka Fauzi, Johan Yoga Utama
Pelatih: Akhyar Ilyas

Prediksi JawaPos.com
PSS menang: 45%
Persiraja menang: 35%
Imbang: 20%

0 komentar:

Post a Comment