Banner 1

Thursday 22 November 2018

Demi Babak Semifinal, Filipina Ingin Permalukan Indonesia di SUGBK

JawaPos.com - Filipina percaya diri dan yakin akan lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Mereka masih menyisakan satu pertandingan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (25/11) malam.
Rasa percaya diri itu muncul pasca kesuksesan mereka menahan imbang tim kuat Thailand dengan skor 1-1, Rabu (21/11) malam di Stadion Panaad, Bacolod. Thailand unggul lebih dulu lewat gol Supachai Jaided. Tapi Filipina membalas dari gol Jovin Bedic.
"Saya pikir kami bermain sangat baik. Kami melawan tim yang tangguh. Tak masalah walaupun kami bermain imbang, meskipun sebenarnya kami bisa memenangkan pertandingan ini," ucap pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson. 

Hasil imbang ini membuat Thailand dan Filipina berada di posisi satu dan dua. Mereka sama-sama mengoleksi tujuh poin. Sedangkan posisi ketiga diduduki Singapura dengan enam poin. Ketiga tim inilah yang berpeluang lolos ke semifinal.
Pada pertandingan terakhir di babak penyisihan grup B, Thailand akan menjamu Singapura di Stadion Rajamangala, Bangkok. Sementara Filipina bakal berhadapan dengan Hansamu Yama dan kawan-kawan. Menanggapi itu, Eriksson sangat optimistis timnya bisa menundukkan Indonesia. 

“Jika kami bermain seperti ini, saya pikir kami akan lolos ke semifinal. Dan itu bagus untuk masa depan karena saya pikir semua orang harus bangga dengan tim," sebut eks pelatih Timnas Inggris yang dilansir Fastbreak Filipina.

0 komentar:

Post a Comment