Banner 1

Thursday 22 November 2018

Timnas Indonesia Dua Kali Disingkirkan Filipina dari Piala AFF

JawaPos.comTim Nasional Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018. Langkah tim asuhan Bima Sakti terhenti menyusul hasil seri antara Filipina dengan Thailand, Rabu (21/11) malam.
Bertempat di Stadion Panaad, Filipina menahan imbang tamunya dengan skor 1-1. Thailand unggul lebih dulu lewat gol Supachai Jaided. Lalu Filipina membalas dari gol Jovin Bedic. Seandainya Filipina kalah, Indonesia masih punya peluang lolos meski kadarnya sangat tipis. 

Skor imbang tersebut membuat Thailand dan Filipina sama-sama mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Mereka unggul empat angka dari Indonesia yang baru menang sekali di babak penyisihan grup B.
Stefano Lilipaly dan kolega tak beranjak dari posisi empat klasemen. Indonesia baru mendapatkan tiga angka dan peluang mereka untuk lolos sirna karena sisa satu laga tak bisa dimanfaatkan untuk mengejar ketertinggalan poin. 

Bagi Indonesia, ini adalah kali kedua mereka disingkirkan oleh Filipina dalam kurun waktu sewindu. Sebelumnya Skuad Garuda pernah dihajar Filipina empat gol tanpa balas pada Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam.
Saat itu Timnas Indonesia masih dilatih Alfred Riedl. Sementara Filipina dibesut Thomas Dooley. Meskipun tak diunggulkan, Filipina berhasil menang 4-0. Keempat gol mereka dicetak Phil Younghusband, Manuel Ott, Martin Steuble, dan Rob Gier.

0 komentar:

Post a Comment