Banner 1

Thursday 22 November 2018

Gagal Menembus Semifinal, Pelatih Madura FC Ungkapkan Penyebabnya

JawaPos.com - Para pemain Madura FC hanya bisa terduduk lesu di lapangan. Mereka dipastikan terdepak dari putaran 8 besar Liga 2. Tampil di kandang sendiri, Laskar Joko Tole justru kalah dari tamunya Persita Tangerang dengan skor 1-2, Rabu (21/11).
Kondisi pemain yang kelelahan karena jadwal yang padat, disinyalir menjadi penyebab permainan Madura FC yang tampil tak seperti biasanya. Sementara Persita juga tampil taktis dan akhirnya unggul berkat tendangan bebas sang kapten Egy Melgiansyah.
"Kenapa tidak seperti biasanya, karena banyak yang cedera. Kami baru datang dari Aceh, kemudian dengan waktu yang sangat dekat langsung dihadapkan melawan Persita," keluh Pelatih Kepala Madura FC, Salahudin, Rabu (21/11). 

Terlebih, menurut Salahudin, kondisi mental anak-anak asuhannya juga sedang down. Selepas dikalahkan tuan rumah Persiraja Aceh dengan skor 3-0 pada Sabtu (17/11). "Kami gagal di Aceh, para pemain down semua," katanya.
Meski demikian, ia tetap mengapresiasi para pemainnya di laga terakhir babak 8 besar tersebut. Skuadnya telah berjuang keras, meski akhirnya harus gagal. Bahkan saat di ruang ganti pun mereka sempat menangis.
"Anak-anak sudah tampil all-out. Karena kami berpikir tidak mungkin (PSS) Sleman kalah atau seri," katanya.
Sementara itu Pelatih Kepala Persita Wiganda Saputra mengatakan, melawan Madura membutuhkan perjuangan yang ekstrakeras. Karena materi para pemain lawan yang cukup militan. 

"Babak pertama saya lihat beberapa pemain Madura emosional, dan itu dimanfaatkan pemain kami. Saya tekankan sejak tadi malam, para pemain jangan sampai emosi. Karena strategi yang kami punya bisa tidak berjalan," ucapnya.
Madura FC hanya mampu mengakhiri babak 8 besar Liga 2 2018 di posisi 4 klasemen Grup B. Mengantongi 6 poin dari 6 laga yang dilaluinya. Sementara Persita di posisi 2 dan mendapatkan 1 tiket ke babak semifinal bersama PSS. Dari 6 laga yang dilakoni, Laskar Cisadane mampu mendapatkan 10 poin.

0 komentar:

Post a Comment