Banner 1

Wednesday 14 November 2018

Indonesia dan Filipina Menang, Ini Klasemen Sementara Grup B

JawaPos.com - Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan pertama di Grup B Piala AFF 2018. Menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Skuad Garuda berhasil menang dengan skor 3-1, Selasa (13/11) malam WIB.
Kemenangan tersebut tak diraih dengan mudah. Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu. Namun, semangat juang tinggi membuat Indonesia berhasil mencetak tiga gol beruntun lewat Alfath Fathier, Stefano Lilipaly, dan Alberto "Beto" Goncalves.

Tiga poin tersebut membuat kans Indonesia untuk bisa melaju ke semifinal tetap terbuka. Seperti diketahui, pada laga perdana Indonesia dikalahkan Singapura dengan skor 0-1. Indonesia kini mengumpulkan 3 angka dari dua laga dan sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B.
Sementara itu, pada saat bersamaan, Filipina berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat menjamu Singapura. Ini jelas menjadi hasil mengejutkan lantaran Singapura adalah tim kuat. Debut Sven-Goran Eriksson di ASEAN pun berbuah manis berupa kemenangan.

Gol tunggal Singapura dilesakkan oleh Patrick Gerry-Anthony Alcal Reichelt usai menerima umpan dari Philip Younghusband.
Dengan hasil pada Selasa (13/11), persaingan di Grup B semakin sengit. Kini ada 4 tim yang telah mengemas 3 angka yakni Thailand, Indonesia, Filipina, dan Singapura. Namun, Indonesia dan Singapura telah memainkan dua laga. Sementara, Thailand dan Filipina baru satu laga.
Thailand sendiri masih memimpin klasemen sementara Grup B. Tim asuhan Milovan Rajevac itu unggul dalam produktivitas dengan 7 memasukkan dan 0 kemasukan.

Hasil Pertandingan Grup B Piala AFF 2018
Selasa, 13 November 2018
Indonesia 3-1 Timor Leste (Alfath 60, Lilipaly 69-p, Beto 82 - Rufino 48)
Filipina 1-0 Singapura (Reichelt 78)

Jadwal Pertandingan Berikutnya Grup B Piala AFF 2018
Sabtu, 17 November 2018
Timor Leste vs Filipina
Thailand vs Indonesia

0 komentar:

Post a Comment