Banner 1

Wednesday 14 November 2018

Debut Eriksson di ASEAN Berakhir Manis, Filipina Bungkam Singapura

JawaPos.com - Debut Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih Filipina di Piala AFF 2018 berakhir manis. Mantan nakhoda Inggris itu mengantarkan Filipina menang tipis atas Singapura 1-0 di Stadion Panaad, Bacolod, Selasa (13/11) malam WIB.
Eriksson menurunkan skuad terbaiknya malam ini. Satu di antaranya adalah penjaga gawang Cardiff City, Neil Etheridge. Etheridge langsung dipercaya untuk bermain sejak menit pertama oleh eks allenatore AS Roma dan Lazio itu. 

Selain Etheridge, Eriksson juga memasang pemain yang merumput di Liga Jerman, John-Patrick Strauss sejak menit pertama. Sedangkan Daisuke Sato yang saat ini merumput di Rumania, baru bermain pada menit ke-34.
Dengan komposisi materi tersebut, Filipina masih kesulitan untuk menembus Singapura sepanjang babak pertama. Padahal mereka sangat mendominasi penguasaan bola, serta lebih sering menciptakan peluang. 

Setelah serangan bertubi-tubi yang menemui jalan buntu, Filipina akhirnya mencetak gol melalui Patrick Reichelt pada menit ke-78. Winger 30 tahun itu menggetarkan gawang Singapura seusai menerima assist Phil Younghusband.
Filipina memperoleh kesempatan emas melalui Strauss pada menit ke-89. Sayang kans itu terbuang percuma karena Strauss gagal menuntaskannya menjadi gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Filipina tak berubah hingga laga usai. 

SUSUNAN PEMAIN
Filipina: Etheridge, de Murga, Steuble, Mulders, Reichelt, Manuel Ott, Woodland (Sato, 34'), Strauss, Schrock, Phil Younghusband, Mike Ott (James Younghusband, 46')
Pelatih: Sven-Goran Eriksson

Singapura: Sunny, Baharudin, Hamzah, Shafiq, Harun, Quak Jun Yi, Hanapi, Ramli (Ishak, 67'/Mahler, 72), Zulqarnaen Suzliman, Irfan Fandi, Ikhsan Fandi
Pelatih: Fandi Ahmad

Wasit: Suhaizi Shukri (Malaysia)

0 komentar:

Post a Comment