Banner 1

Wednesday 14 November 2018

Keren, Fans Myanmar Bersihkan Stadion Usai Pertandingan

JawaPos.com - Aksi luar biasa dilakukan oleh fans Myanmar setelah negaranya mengalahkan Kamboja dengan skor 4-1, Senin (12/11) malam WIB. Para fans Myanmar melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan Stadion Mandalarthiri, Mandalay.
Menurut laporan FOX Sport Asia, para fans Myanmar tak langsung meninggalkan Stadion Mandalarthiri setelah pertandingan berakhir. Banyak di antara mereka yang melakukan aksi bersih-bersih stadion. Mereka memunguti sampah yang ada di sekitarnya.
"Mereka tidak hanya mengambil sampah yang ada di stadion, melainkan juga jalan setapak yang ada di sekelilingnya. Ini adalah aksi yang luar biasa, dan pertama di ajang ini," tulis FOX Sport Asia, Selasa (13/11) pagi. 

Selama ini, banyak suporter di pelbagai cabang olahraga yang abai dengan kebersihan stadion. Mereka tidak membuang sisa atau kemasan makanan dan minuman ke tempat pembuangan sampah.
Dunia kemudian dikejutkan oleh aksi fans Jepang pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Fans Jepang seolah menjadi pencetus serta berada di garda terdepan untuk aksi bersih-bersih stadion setelah berakhirnya sebuah pertandingan.
Bukan hanya fansnya, tim nasional Jepang juga ikut melakukan kampanye yang sama. Mereka membersihkan ruang ganti hingga benar-benar bersih selepas laga. Bahkan mereka menulis terima kasih dalam Bahasa Rusia di secarik kertas.
"Sekarang Myanmar tampaknya mengikuti jejak mereka (Jepang) dengan aksi di Piala AFF. Sebuah tindakan yang berkelas, dan mudah-mudahan juga dilakukan oleh tim lain," tutup FOX Sports Asia.

0 komentar:

Post a Comment