Banner 1

Thursday 31 March 2016

IPB Ancang-Ancang Jadi Tiga Event Besar



BOGOR - Institut Pertanian Bogor (IPB), tahun ini periode Juli–Oktober diberi kehormatan untuk menjadi tuan rumah tiga perhelatan bertaraf nasional dan internasional.

Hal itu, disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof Yonny Koesmaryono dalam press conference di Kampus Pascasarjana, Senin (28/3/2016).

“Dari hasil seleksi perguruan tinggi di jawa dan luar Jawa, akhirnya IPB yang terpilih menjadi tuan rumah PIMNAS tahun ini,” tuturnya.

Hal itu, kata dia, berdasarkan SK Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristek Dikti No. 005/BI/SK/2016. PIMNAS ke-29 IPB direncanakan dihadiri oleh 440 tim dengan 1 tim terdiri dari 3-5 orang.

Turut hadir masing-masing dosen pendamping, pimpinan perguruan tinggi peserta, tim penunjang, tim peninjau, dan BEM perguruan tinggi peserta.

Ajang paling bergengsi dalam kompetisi kreativitas dan inovasi mahasiswa ini, akan diselenggarakan pada tanggal 7-12 Agustus.
Kedua, The 59th IIAS WORLD CONGRESS AND THE 1st INTERNATIONAL SYMPOSIUM ON CREATIVE AGRICULTURE.

Sebelumnya, IPB tercatat sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik Indonesia berdasarkan rilis QS World University Ranking by Subject 2016.

Tema simposium bertajuk ‘Kreativitas Pertanian’ dan ‘Plant Your Future’ untuk tema kongres nantinya. IPB menargetkan, jumlah peserta sebanyak 300 orang yang berasal dari 40 negara. Sedianya, acara bergengsi ini berlangsung 23-30 Juli 2016 (Kongres) dan 27-28 Juli 2016 (Simposium).

Berikutnya, IPB juga didaulat menjadi tuan rumah THE 23rd TRI-UNIVERSITY JOINT SEMINAR AND SYMPOSIUM yang diselenggarakan tanggal 21-28 Oktober 2016.

1 comment:

  1. Sukses yaaa IPB menggelar IIAS WORLD CONGRESS AND THE 1st INTERNATIONAL SYMPOSIUM ON CREATIVE AGRICULTURE.
    dan segudang prestasinya
    Terimakasih yaa informasinya bermanfaat
    Love
    Bogor

    ReplyDelete