Banner 1

Thursday 31 March 2016

Telkom Lengkapi Aplikasi E-Puskesmas di Kabupaten Bogor




BOGOR – Bertempat di lantai dua gedung Dinas Kesehatan Pemkab Bogor, Komplek Pemda Jl. Tegar Beriman Cibinong, diadakan soft launching atau sosialisasi penggunaan aplikasi  e-Puskesmas  untuk 102 puskesmas di Kabupaten Bogor.

General Manager Wilayah Telekomunikasi Bogor, Asep Kartiwan  menyampaikan bahwa e-Puskesmas  merupakan salah satu solusi smart health dari Konsep Telkom Smart City Nusantara. Telkom akan memberikan solusi terbaik dengan infrastruktur fiber optic.

“Dengan solusi e-Puskesmas sebagai aplikasi yang dapat meningkatkan layanan di 102 puskesmas saling berintegrasi  dengan cepat dan dapat memberikan laporan degan cepat serta sistem monitoring yang dapat dilakukan kapan dan di mana saja,” terangnya.

Selain GM Witel Bogor, Asep Kartiwan, pada kesempatan itu hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kab Bogor dr Camalia W Sumaryana, Kabid Promkes Sri Basuki, Kabid AdminKes Adang K, OSM REG Enterprise Goverment & BIZ Service Andri Nopendra, Manager BGES Khairul Fahmi, Acount Manager Government Gresy Niariza Abidin, Kepala BPJS Kabupaten Bogor Santi, Direktur Infokes dan para kepala puskesmas dan jajaran Dinkes Pemkab Bogor.

Acara dibuka Kadinkes dr Camalia W Sumaryana, yang menyampaikan bahwa penggunaan TIK ( Tekhnologi Informasi Komunikasi ) adalah sesuatu yang harus dilakukan lepas siap atau tidak siap.

“Untuk itu  saya minta semua jajaran terus meningkatkan kemampuan mengingat tugas dan tanggung jawab ke depan yang makin berat,” jelasnya.
Acara diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan dengan BPJS, dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama PT Telkom, KadinKes, BPJS, Infokes dan perwakilan dari UPT, UPF Kabupaten Bogor.
(ent)

0 komentar:

Post a Comment