Banner 1

Monday 7 March 2016

SDN Cibadak Bogor Masih Menunggu Revitalisasi


ENTER BOGOR – Walikota Bima Arya kemarin meninjau salah satu sekolah dengan kondisi yang mengkhawatirkan di Tanah Sareal, yaitu SDN Cibadak.

Didampingi Kepala Sekolah SDN Cibadak Diah Nur Berani, Camat Tanah Sereal Taufik, Lurah Cibadak Uway Setiawan dan Kasie Sarpras Dikdas, Bima mengecek langsung ruangan kelas yang berada di lantai 2. Ia pun mengecek beberapa ruangan.

“Ini masih kategori kerusakan sedang, makanya untuk sementara ini diperlukan perawatan sekolah dulu, secukupnya, yang penting KBM tetap berjalan dan anak nyaman,” jelasnya.

Terkait perbaikan atau revitalisasi bagian atap kelas, Bima menambahkan, sudah menganggarkan melalui sisa Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk sekolah ini.

“Anggaran yang disiapkan sebesar Rp200 juta, untuk beberapa sekolah yang sudah terdaftar dalam anggaran tersebut,” tambah Bima.

Berdasar hasil pengecekan Walikota di lapangan, dari 226 SD ada sekitar 100 SD yang sudah dijadwalkan dan dianggarkan akan diperbaiki tahun ini. Baik melalui dana APBD maupun dari sisa DAK tahun-tahun sebelumnya. (ent)

0 komentar:

Post a Comment