Banner 1

Monday 14 March 2016

Miris… Rumah Pemulung di Kabupaten Bogor Dilalap Api


BOGOR – Sebuah lapak pemulung yang berlokasi di  Kampung Jati  RT 02/03, Desa Parung, Kecamatan Parung ludes terbakar, Jumat (11/03/2016).
 
Akibatnya, mata pencaharian di lokasi himpunan pemulung tersebut hilang dengan total kerugian yang ditaksir mencapai Rp50 juta.

Rumah lapak rongsokan itu yang terdiri barang bekas dan perabotan ini milik  Kapa bin Carmita (34), warga Kampung Kedondong RT 002/RW 003, Desa Kedondong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.
Kejadian berawal dini hari ketika pemilik lapak tersebut terbangun dari tidur  akibat kepanasan. Saat itu, Kapa melihat kamar belakang rumahnya sudah terbakar.

Cemas melihat kobaran api yang semakin membesar, korban bergegas menyelamatkan diri keluar rumah.  Dalam kejadian itu, warga yang melihat langsung menghubungi polisi Parung yang sedang piket. Dibantu dua unit pemadam kebakaran dari Kota Depok, api berhasil dipadamkan.

“Berdasarkan keterangan saksi mata, api mulai merambat sekitar pukul 03.30 WIB di lapak rongsokan,”kata Kapolsek Parung, Kompol Asep Supriadi kepada Radar Bogor, Jumat (11/03/2016).

Asep, menjelaskan kebarakaran berlangsung cukup lama hingga api berhasil dipadamkan satu setengah jam kemudian. Sementara ini,  kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

“Barang-barang milik korban berupa rongsokan/barang bekas juga terbakar. Tidak lama kemudian Unit Damkar dari Depok dibantu Personil polsek parung dan masyarakat api dapat dipadamkan. akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,hanya barang-barang rongsokan yg terbakar kerugian materi diperkirakan kurang lebih sebesar Rp 50 juta rupiah,” tandasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment