Banner 1

Wednesday 23 March 2016

Adu Kreativitas dengan Manga di Botani Square

BOGOR-Redwood Academy menggelar lomba menggambar Manga se-Kota Bogor di Botani Square, kemarin (22/3). Lomba yang diikuti hampir seratus peserta ini mengusung tema Friendship, yang selaras dengan salah satu tujuan kompetisi. Yakni, mengakrabkan para penggemar Manga sekaligus menjadi wadah untuk menuangkan imajinasi dan kreativitas.

Naruto, Doraemon, Dragon Ball adalah beberapa dari karakter komik yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Kota Bogor, khususnya para penggemar Manga. Seni menggambar karakter dari Jepang ini semakin populer dengan menjamurnya komik-komik maupun animasi di layar kaca.

Redwood Academy sendiri sudah menyelenggarakan kursus menggambar Manga ini sejak 2008, dan menjadi pelopor dalam memperkenalkan seni menggambar ini sebagai salah satu bidang yang bisa dipelajari dan dikembangkan.

"Dengan adanya kompetisi semacam ini, warga Bogor dapat turut mengasah imajinasi dan kreativitas dalam menciptakan karakter Manga orisinal mereka," jelas Nabilla Ayu, ketua panitia Redwood Energized Competition 2016. Ia juga menjelaskan bahwa Redwood Academy memelopori lomba Manga di kota Bogor dan ini adalah tahun kedua kompetisi ini diadakan.

Adapun, kategori yang dipertandingkan adalah tingkat SD dan Sekolah Menengah. Pihak Botani Square pun mengaku senang dapat turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kompetisi seperti ini. Alhasil, lomba ini menelurkan karya-karya orisinal yang lucu dan kreatif. Tim juri pun mengaku sulit untuk menentukan pemenangnya dari sekian banyak gambar yang bagus.

Namun, sisi positifnya adalah bukan soal menang atau kalah, tapi kesempatan untuk menajamkan kreativitas. Menurut Nabilla Ayu, Bogor masih membutuhkan ajang-ajang seperti ini guna mengembangkan dan membina semangat bertanding yang sehat dan sportif.(ent)

0 komentar:

Post a Comment