Banner 1

Thursday 31 March 2016

Peretas dan Listrik Padam Hantui UNBK di Bogor


BOGOR – Para guru dan kepala sekolah di Bogor sedang dilanda was-was. Mereka khawatir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), 4 April mendatang, berantakan gara-gara listrik padam. Terlebih ketika hujan datang bersama petir saat musim peralihan.

Kekhawatiran itu kemarin disampaikan Kabid Dikmen Disdik Kota Bogor Jana Sugiana. Jana mepaparkan, waktu UNBK yang berlangsung sedari pagi hingga pukul 16.00 WIB, berpotensi terganggu jika hujan disertai petir datang. Biasanya cuaca seperti itu dibarengi listrik padam.

“Karenanya Kemendikbud, Disdik Jawa Barat maupun Disdik Kota Bogor sudah menyampaikan surat langsung ke PLN. Agar di hari pelaksanaan UNBK tidak terjadi pemadaman listrik,” papar Jana.

Soal ujian berbasis daring ini, persiapan Kota Bogor sudah mencapai 95 persen. Tinggal menunggu soal yang baru didistribusikan Jumat (1/4/2016) mendatang. Selain itu, satu hari sebelumnya, seluruh pengawas UNBK akan dikumpulkan.

“Agar lebih jelas sekaligus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di hari H,” bebernya.

Grafis UNBK
Lebih lanjut dia menjelaskan, soal-soal ujian SMA akan di drop di SMA Kesatuan Pulo Armin, sementara untuk SMK di SMKN 1. Seperti biasa, sekolah yang masih menggelar UN menggunakan paper, barulah di hari H dibagikan soal masing-masing.

0 komentar:

Post a Comment