Banner 1

Monday 14 March 2016

Keren… Galeri Kerajinan Bogor Tambah Koleksi Batik




BOGOR – Produk kerajinan khas Kota Bogor yang ditawarkan Galeri Kerajinan di halaman parkir II Botani Square semakin lengkap. Beragam hasil karya usaha kecil menengah (UKM) hadir dan memberikan perhatian bagi pengunjung mal.
 
Galery Kerajinan terus melengkapi koleksinya, setelah beberapa jenis batik dan saat ini tambah satu batik asal Bogor yakni Batik Mago.

Menurut Pengelola Galeri Kerajinan Saepudin Zuhri, walaupun masih bersifat UMKM, Batik Mago sudah merambah pasar nasional.

Batik Mago merupakan karya dari Suryawati Liman Halim yang memiliki showroom di Branangsiang Indah. Berbeda dengan batik Bogor lainnya, Batik Mago tak hanya menggunakan motif khas Bogor, juga memadupadankan motif tersebut dengan yang lain.

“Motif Batik Mago khas sekali. Selain motif asli Bogor, mengkombinasikan dengan gambar atau tema lain. Melakukan modifikasi motif,” ujar Saepudin Zuhri kepada Radar Bogor, Jumat (11/03/2016).

Batik Mago ada beberapa jenis yakni batik tulis, cap lawasan dan lukis. Sedangkan untuk pemasaran, Batik Mago selain menjual bahan meteran atau lembaran juga dalam bentuk busana.

Bahan untuk Batik Mago ada dua pilihan, katun dan paris. Akunya hanya tersedia stok busana dewasa baik itu wanita maupun pria.

Mengenai harga, Batik Mago masih cukup terjangkau. Tambahnya, kemeja laki-laki dibanderol dengan harga Rp185.000 – 265.000, busana untuk perempuan mulai Rp185.000 – 235.000 dan bahan kain satu lembarnya dibanderol kisaran Rp195.000 – 270.000. Sementara untuk ukuran cukup bervariasi dan lengkap, ukuran S – XL.

Batik Mago tak hanya menjual dari stok barang, juga menerima orderan seragam baik itu keluarga, pesta, seragam sekolah maupun seragam kantor.

Untuk harga akan disesuaikan serta waktu pemesanan sebaiknya jauh hari sebelum waktu pemakaian.
“Apalagi kalau ordernya dalam jumlah besar. Sebaiknya jauh hari,” terangnya Saepudin.

Pilihan warna serta motif batik sangat banyak, pembeli yang order dalam jumlah besar dapat memesan sesuai selera. Karena baru bergabung di Galery Kerajinan Botani, untuk omset Batik Mago belum terlihat dan masih berjalan.

Tersedia juga di beberapa outlet termasuk showroom dan Dekranasda Jalan Bina Marga dan juga online.(ent)

0 komentar:

Post a Comment