Banner 1

Thursday 31 March 2016

Tempat Wisata Rafting di Kabupaten Bogor


BOGOR – Beberapa lokasi arum jeram di wilayah Cigombong ternyata belum mengantongi izin. Salah satunya Rafting Koncara Adventure di Kampung Nagrok, Desa Ciadek, Kecamatan CIgombong yang belum lama ini menyebabkan satu orang tewas, pekan lalu.

Hingga kini, Polsek Caringin pun belum bisa menetapkan tersangka pasca peristiwa nahas tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Caringin Ipda Suseno mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk melihat apakah ada unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut.

“Belum ada penetapan tersangka, dan hingga kini masih tahap penyelidikan. Untuk penutupan atau pemberhentian rafting bukan kewenangan kami melainkan kebijakannya ada di kecamatan,”jelasnya kepada Radar Bogor, Senin (28/03/2016).

Sementara itu, Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Cigombong, Sumantri mengakui bodongnya usaha rafting di wilayahnya. Para pengelola belum pernah dikumpulkan dan akan berkoodrinasi dulu dengan Pol PP  Kecamatan Caringin.

“Kami belum melakukan pemantauan  lokasi arum jeram. Masih fokus dengan kegiatan Rebo Keliling (Boling) dulu. Mungkin setelahnya baru bisa,” singkatnya. (ent)

0 komentar:

Post a Comment