Banner 1

Wednesday 16 March 2016

Cari Pengguna, BNN Geledah Lapas Paledang




BOGOR - Beberapa hari lalu,  7  narapidana berhasil melarikan diri dari Lapas Paledang, petugas langsung melakukan razia. Seperi malam kemarin, petugas gabungan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) dan  Badan Narkotika Nasional Bogor (BNN) serta Lapas Paledang melakukan razia dengan menggeledah Narapidana (Napi) yang mendekam di Lapas Paledang. 

Hasilnya, petugas menemukam 5 Napi yang positif menggunakan narkoba. 5 napi tersebut, 2 napi pria dan 3 napi perempuan. Lima napi yang tersebut langsung di bawa ke BNNK untuk mengikuti rehabilitasi.

Kepala BNN Kabupaten Bogor, Budi Nugraha, mengatakan tak akan terhenti dengan razia saja. Akan  melakukan pendalaman terhadap kelima napi yang memakai narkoba tersebut. Dua napi pria positif  menggunakan narkoba jenis sabu ampetamin. 

Sedangkan 3 napi perempuan memakai narkoba jenis benzo. "Akan menyelusui mereka mendapatkan barang haram yang digunakannya," ujar Budi Nugraha kepada wartawan saat ditemui di Lapas Paledang, (16/3).

Tambahnya, kelimanya napi yang positif memakai narkoba tersebut akan dibawa ke BNN untuk menjalankan  rehabilitasi.

Sementara itu Kepala Lapas Paledang, Suherman menuturkan, dengan ditemukannya lima napi yang positif menggunakan narkoba, kedepan akan memperketat pengawasan terhadap barang barang yang masuk melalui kunjungan.

"Pemeriksaan barang yang dibawa pada waktu berkunjung akan lebih ketat," tambah Suherman. Sementara itu Direktur Kamtib PAS, Sutrisman menyebutkan dalam razia dan dilakukan tes urine oleh petugas dari 100 napi, lima napi terbukti positif menggunakan narkoba. Mereka yang mengikuti tes urine tersebut diambil secara acak dari kamar.(ent)

0 komentar:

Post a Comment