Banner 1

Monday 21 March 2016

Siswa SD Adu Kompetisi Bahasa Inggris


BOGOR-Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi anak didik. Satu di antaranya dengan perlombaan. Seperti yang dilakukan Redwood Academy, de­ngan acara bertajuk Redwood Energized Competition 2016. Kompetisi ter­sebut digelar dua hari, Sabtu dan Minggu (19-20/3). 

Ketua panitia, Nabila Ayu Fitri me_ngatakan, kompetisi tersebut me­rupakan event tahunan Redwood dan un­tuk tahun ini merupakan tahun ke-2. Sesuai dengan program utama Redwood, kompetisi dilakukan dengan dua perlombaan, yakni cerdas cermat bahasa Inggris dan manga, yakni lomba mengg­ambar ala Jepang. 

Tak hanya ingin memperkenalkan Redwood sebagai lembaga bimbingan belajar, kompetisi tersebut juga ingin mengajak dan mengedukasi pelajar terkait dua bidang ilmu, yakni bahasa Inggris dan manga. Karena dua bidang tersebut, khususnya bahasa Inggris, belum maksimal diterapkan di sekolah-sekolah, terlebih sekolah dasar (SD). 

Nabila mengatakan, hal tersebut karena melihat peserta yang ikut kompertisi mayoritas dari sekolah-se­kolah berstandar nasional dan in­ternasional, terutama kompetisi bahasa Inggris. 

Akhirnya, dengan kompetisi ini orang tua juga akan men­dorong dan mendukung anak un­tuk lebih belajar bahasa Inggris dan manga. 

Masing-masing perlombaan dibagi menjadi beberapa kategori. "Cerdas cermas English ada empat kategori, SD kelas 1-3, SD 5-6, SMP, dan SMA. Manga itu dua kategori, SD- SMA dan umum," ujar Nabila Ayu Fitri kepada Radar Bogor, Sabtu lalu (19/3). Akunya, tak hanya siswa Redwood saja yang menjadi peserta, tapi seluruh sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor. 

Jumlah peserta untuk cerdas cermat bahasa Inggris kurang lebih 200 tim dan manga 100 orang. Lanjutnya, untuk cerdas cermat bahasa Inggris yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut merupakan babak final. Sebab sebelumnya, pada awal Maret, peserta sudah melewati tahapan penyisihan di gedung IPB. Sedangkan untuk kompetisi Manga hanya sekali, langsung menentukan pemenang.(ent)

0 komentar:

Post a Comment