Banner 1

Tuesday 15 March 2016

Wow… Siswa Madania Bogor Sukses Pentaskan Drama Tari Welenrengge di TIM




BOGOR – Siswa Sekolah Madania Bogor yang tergabung dalam Madania Performing Art Club (MPAC)  sukses menggelar pertunjukan Drama tari Welenrengge, Minggu (13/3/2016) siang di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Drama tari yang bersumber dari mitologi masyarakat Bugis-Makasar dimainkan secara apik melalui kaloborasi siswa dan orang tua murid.
 
Drama tari ini sendiri menceritakan tentang perjalanan Sawerigading dalam mencari cinta sejatinya. Welenrengge sendiri adalah sebuah pohon yang keramat, yang nantinya akan ditebang dan dijadikan perahu yang akan dipergunakan Sawerigading berlayar menuju negeri Cina.

Pertunjukan berdurasi 60 menit ini menampilkan budaya khas Sulawesi dengan sentuhan kontemporer. Drama tari yang dipersembahkan oleh MPAC Madania bekerjasama dengan Chiva Production tesebut disutradarai oleh Putut Budi Santosa, dan didukung bintang tamu Citra Allegro yang merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat (KDI).
Yang menarik pada pertunjukan ini adalah para pemain dan penari dengan rentang usia 7 tahun hingga 60 tahun, yang rata-rata mereka adalah ibu dan anak-anaknya. Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk melestarikan budaya Indonesia sekaligus membangun karakter bagi anak-anak melalui seni.

”Diharapkan dengan ibu dan anak dalam satu panggung menjadi sarana edukasi dalam keluarga dan juga dalam bermasyarakat,”kata salah satu anggota tim produksi, Wisnu Brata Ratning Sayekti.(ent)

0 komentar:

Post a Comment