Banner 1

Tuesday 22 March 2016

Pemkot dan Sponsor Gelontorkan Banyak Hadiah Dukung Bogor Bersih



BOGOR- Memberikan semangat pada masyarakat mendukung gerakan Bogorku Bersih, Radar Bogor bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Bogor Sahabat + dan Bogor Ciliwung Comunity akan menggelar lomba kebersihan antar RT se Kota Bogor. Tak main-main, ratusan juta rupiah disediakan sebagai hadiahnya bagi RT yang terpilih sebagai juaranya.

”Masyarakat belum sampai pada kesadaran diri untuk menjaga kebersihan untuk itu perlu diberi stimulus agar tertarik dan bersemangat terlibat dalam program Bogorku Bersih ini,”kata Penanggungjawab Bogorku Bersih, Hazairin Sitepu saat Lauching Bogorku Bersih di Gedung Graha Pena, Jalan Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, Selasa (22/3/2016).
Stimulus itu berupa hadiah uang sebesar Rp 30 juta untuk juara pertama, Rp 20 juta untuk juara kedua dan Rp 10 juta untuk juara ketiga. Rencananya lomba ini akan dilakukan dalam 3 kategori yakni RT komplek perumahan, RT non komplek perumahan dan RT di sepanjang sungai. Kegiatan ini akan dimulai pada akhir Maret ini hingga Agustus mendatang.

”Diharapkan dengan ada stimulus ini masyarakat akan lebih bersemangat untuk membenahi sanitasi bogor yang buruk ini,”kata Hazairin.

Sementara itu Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mendukung penuh gerakan Bogorku Bersih ini dengan siap terjun ke lapangan untuk mensupport gerakan ini. Diakuinya untuk gerakan ini diperlukan penerapan 3K yaitu Konsep, Kolaborasi, dan Kepemimpinan.

”Untuk mendukung gerakan ini saya meminta semua kepala SKPD di Kota Bogor untuk menjadi pendamping di RT tempat mereka tinggal,”kata Bima Arya, dalam sambutannya saat lauching.


0 komentar:

Post a Comment