Banner 1

Thursday 24 March 2016

Pemkab Bogor Cueki Daerah Tertinggal!




BOGOR – Visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju se-Indonesia semakin berat. Sebab, masih banyak daerah pelosok di Tegar Beriman yang sama sekali belum tersentuh pembangunan. Misalnya, Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur.

Selain tertinggal jauh oleh desa-desa lain, ribuan warga Desa Wargajaya  berada di garis kemiskinan. Data statistik Desa Warga Jaya mencatat hampir separuh warganya hidup miskin.

”Ada ribuan warga miskin di desa warga jaya,”ujar Staf pembangunan Desa Warga Jaya Suhendar saat ditemui Radar Bogor, Selasa (22/03/2016).
Kondisi itu diperparah dengan jumlah Rumah Tidak Layak Huni (rutilahu) di desa yang berada 15 kilometer dari kecamatan itu, yang mencapai ratusan. Di mana terdata  500 rumah bilik yang nyaris roboh.

”Untuk warga miskin disini hampir separuh. Dan ada 500 rumah tidak layak huni disini,” beber Suhendar.

Lokasi rutilahu kata dia, merata di semua rukun tetangga (RT). Sementara, untuk bantuan rutilahu tahun 2016, hanya diberi jatah 45 unit.
”Untuk lokasi, merata hampir setiap RT ada rutilahu. Dan tahun ini hanya 45 rumah yang kami ajukan,”tandasnya.(ent)

1 comment:

  1. Alamat lengkap desa warga Jaya apa ya, mau kirim baju bekas layak pakai, ada cp yg bisa di jadikan tujuan alamat pengiriman, thanks

    ReplyDelete