Banner 1

Wednesday 14 June 2017

PMI Kota Depok Kejar Kekurangan Ketersediaan Darah


DEPOKMengejar ketersediaan kantong darah yang kekurangan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, sebanyak 1.180 kantong. Senin (12/6) PMI Kota Depok melaksanakan donor darah kepada ASN di salah satu ruangan Balaikota Depok.

Hasilnya, 34 kantong darah dapat didonorkan. Ketua PMI Kota Depok, Dudi Miraz Imaduddin mengatakan, ketersediaan kantong darah sangat diperlukan, guna memenuhi kebutuhan kantong darah di Kota Depok yang mencapai 1.600 kantong setiap bulannya, memiliki 420 kantong darah.


Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PMI Kota Depok melaksanakan donor darah yang ditujukan kepada ASN Kota Depok. “Kami melibatkan Satgas Pol PP dan ASN untuk melakukan donor darah,” ujar Dudi kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Selasa (13/06/2017).

Dudi menjelaskan, dari 68 calon pendonor hanya 34 orang pendonor yang berhasil diambil darahnya. Ada beberapa faktor yang menyebabkan gagalnya sejumlah calon pendonor menyumbangkan darahnya, salah satunya HB yang rendah dan kurang bugarnya calon pendonor.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment