Banner 1

Thursday 8 June 2017

Es Lobi-lobi, Minuman Berbuka Puasa yang Bikin Segar Tenggorokan


BOGORBerbuka dengan es buah, mungkin sudah biasa. Cucurak Warung Sunda, menawarkan minuman berbuka yang berbeda dan jarang ditemukan, Es Lobi-lobi. Minuman yang berbahan dasar buah lobi-lobi ini, memang jarang ditemukan.

Buah yang tumbuh di iklim tropis ini, biasanya digunakan sebagai campuran rujak maupun manisan. Namun, di Cucurak Warung Sunda, buah yang sangat jarang ini dijadikan minuman manis yang segar.


Menurut kepala koki Cucurak Warung Sunda, Omed, es lobi-lobi ini menjadi menu baru. “ Warna merahnya berasal dari buah lobi-lobi,” ujarnya kepada Pojokjabar, Rabu (7/8/2017)

Selain es buah lobi-lobi, Cucurak Warung Sunda juga menawarkan es buah pala dan mangga serut. Kedua minuman ini, kata Omed, memberikan kesegaran saat berbuka. Berbeda dengan es lobi-lobi, kedua minuman ini memang sedikit asam.

“ Semuanya alami. Rasa asam yang berasal dari pala dan mangga inilah yang memberikan rasa segar,” ucapnya.

Untuk menu makanan, Cucurak Warung Sunda, menyiapkan Ikan Sereh. Menu ini terbuat dari filet ikan kakap putih yang digoreng dengan tepung dan disiram oleh saus sereh.



“ Ini menu baru,” ujarnya. Ada juga gurame bakar cobek, ikan peda bakar bambu dan menu lainnya.

Tidak hanya itu, Cucurak Warung Sunda menawarkan beberapa paket menu makanan, salah satunya paket Minantu. Pengunjung cukup membayar Rp186 ribu dan bisa menimkati beberapa menu untuk porsi empat orang.



“ Paket Minantu ini ada nasi, ayam bakakak goring atau bakar, ikan sereh, tumis-tumisan, sayuran asem, lalaban dan es teh manis,” paparnya. Menu ini juga, lanjut dia, melengkapi paket yang sudah ada, yaitu ‘Ngariung’.

Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment