Banner 1

Friday 9 June 2017

Demokrat Siap Merapat ke Koalisi Merah Putih


BEKASIPartai Demokrat Kota Bekasi mulai rutin melakukan komunikasi dengan sejumlah pengurus partai politik (parpol) yang ada di Kota bekasi. Salah satunya dengan partai Koalisi Merah Putih, yakni Gerindra dan PKS.

Menurut Ketua Demokrat Kota Bekasi, Andi Zabidi, pihaknya sadar jika kursinya di legislatif tidak cukup untuk mengusung kader sendiri sebagai bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Oleh karena itu, Demokrat harus intens melakukan komunikasi politik dengan seluruh parpol yang ada.


Andi mengklaim, jika komunikasi dengan Gerindra dan PKS cukup sering dilakukan. Sehingga tidak menutup kemungkinan, peluang partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berkoalisi dengan Koalisi Merah Putih yang sudah dideklarasikan PKS-Gerindra, bisa terwujud.

“Kami sadar, untuk saat ini Demokrat hanya punya empat kursi di DPRD Kota Bekasi, tentu tidak cukup untuk mengusung kader sendiri di Pilkada serentak 2018. Maka dari itu, kami harus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk meyatukan kekuatan, termasuk dengan Gerindra dan PKS,” terang Andi.

Saat ditanya, apakah sudah ada instruksi atau perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), supaya Demokrat Kota Bekasi merapat ke Koalisi Merah Putih? Andi menjawab belum, tapi peluang untuk berkoalisi dengan partai mana pun masih sangat terbuka lebar.

Andi mengungkapkan, Demokrat telah melakukan silaturahmi dengan sejumlah partai besar maupun menengah secara intens, sekaligus membuka ruang kemitraan dalam membangun koalisi.

“Yang jelas, saya atas nama partai secara intens berkomunikasi dengan para petinggi parpol di Kota Bekasi, salah satunya Partai Golkar, PKS, Gerindra dan tidak menutup kemungkinan juga dengan PDIP,” beber Andi.

Bahkan mantan Ketua DPRD Kota Bekasi itu menegaskan, tidak menutup kemungkinan Demokrat juga akan melakukan konsolidasi dengan PPP, Hanura, PAN, yang jumlah kursi anggotanya di legislatif sama dengan Demokrat. “Semakin banyak partai yang diajak koalisi, semakin bagus,” ujarnya

Sementara, Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung mengakui, Koalisi Merah Putih masih membuka kesempatan bagi partai lain untuk bergabung, termasuk Demokrat.

“Hubungan Gerindra dan Demokrat selama ini juga sangat baik. Kalau memang Demokrat ingin bergabung ke koalisi ini, itu akan semakin kuat,” harapnya.

Tanjung menyakini, akan banyak parpol yang bergabung ke Koalisi Merah Putih. Mengingat kemenangan di Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu masih dinilai positif oleh masyarakat diberbagai daerah, khususnya terhadap Gerindra dan PKS. ” Intinya, target kami adalah memenangkan Pilkada Kota Bekasi 2018,” ucap Tanjung.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment