Banner 1

Friday 9 June 2017

Jelang Putaran Nasional Piala Suratin, Seleksi Tim Jangan Formalitas


BEKASISeleksi terbuka yang dilakukan oleh manajemen klub Patriot Candrabhaga menghadapi putaran nasional Piala Suratin U-17 ditanggapi beragam.

Perwakilan Sekolah Sepak Bola (SSB) berharap, seleksi tersebut tidak hanya formalitas, mengingat materi pemain juara sudah dimiliki klub yang baru terbentuk 2017 ini.


Pembina SSB Buaran Putra, Maksum Affandi, justru mengkritisi tahapan seleksi yang dilakukan. Karena langkah tersebut justru dapat menyinggung perasaan pemain yang sudah berjuang di regional Jabar.

Meskipun hanya penambahan pemain, terbatasnya kuota tim otomatis harus menyingkirkan pemain yang ada.

”Sebaiknya jangan seleksi terbuka, dipilih saja beberapa pemain potensial. Karena beberapa pemain yang akan ikut seleksi juga sudah tahu bahwa tim patriot ini sudah memiliki tim juara. Dan jika seleksi kembali pemain lama justru kecewa,”terangnya.

Dirinya menyebut untuk memperkuat tim tidak perlu ada seleksi terbuka. Tim pelatih bisa memanggil beberapa pemain potensial dan disandingkan dengan pemain yang sudah ada.

”Tinggal dimaksimalkan latihan, benahi kekurangan yang ada. Kalaupun ada penambahan pemain sesuai kebutuhan tim saja tidak perlu ada seleksi terbuka,”tambahnya.

Jika seleksi terbuka dilakukan, seolah hanya formalitas karena tidak akan menampung mayoritas pemain hasil seleksi. ”Kalau seleksi terbuka tapi hanya beberapa pemain yang diambil lebih baik seleksi tertutup saja pelatih yang pilih. Jangan sampai seleksi justru nanti hanya sekedar formalitas,”tegasnya.

Buaran Putra sejah ini tidak mengirim pemain mereka untuk menjalani seleksi. Karena sebagian pemain sudah tahu adanya kerangka tim juara yang dimiliki Patriot.

”Pemain-pemain yang saling kenal dengan pemain patriot kebanyakan justru mempertanyakan ko ada seleksi lagi, karena mereka tahu teman mereka yang sudah berjuang hingga lolos ke putaran Jabar,”tandasnya.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment