Banner 1

Friday 9 June 2017

Disdik Pemprov Jabar Dukung Pembukaan Sekolah Terbuka Tingkat SMA/SMK di 27 Kota dan Kabupaten


DEPOKWacana Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera membuka sekolah terbuka tingkat SMA dan SMK di 27 kota dan kabupaten, disambut baik oleh Komisi D DPRD Kota Depok.

Sebab, langkah ini dinilai bisa membantu persoalan pendidikan di Kota Depok, terutama pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), termasuk mempercepat Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tingkat SMA mau pun tingkat SMK di Jawa Barat yang masih rend Cuma 76 persen. 


“Saya sangat mengapresiasi langkah Pemprov Jabar dalam rencana penambahan atau memaksimalkan ada SMA/ SMK terbuka di Kota Depok,” kata Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Pradana Mulyoyunanda, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (07/06/2017).

Apa bila sekolah terbuka terealisasi, kata Pradana, bisa membantu anak di Kota Depok bisa ditampung di sekolah negeri. Sebab, melihat data jumlah peserta didik yang ditampungsebanyak 13 SMA di Kota Depok, kata dia, hanya bisa menampung 49.000 anak pertahunya.

Sedangkan, perbandingan tingkat jumlah penduduk, tingkat kelulusan dan nilai rata-rata anak di Depok tinggi. “Idealnya tiap kecamatan ada dua hingga tiga SMA Negeri, dikalikan 11 kecamatan total kurang lebih 25 SMA per-kota,” jelasnya.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment