Banner 1

Friday 9 June 2017

Kabupaten Bekasi Hanya Terjunkan Satu Cabor Baru


BEKASIPada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 di Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi hanya akan menerjunkan satu cabang olahraga (Cabor) baru.

Padahal, banyak cabor baru yang akan dipertandingkan diantaranya, Petanque, bola tangan, serta Muaythai dan beberapa cabor lain.
Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli menyatakan, baru cabor Muay Thai yang sudah terbentuk. Sehingga cabor tersebut yang akan diterjunkan KONI Kabupaten Bekasi.

“Untuk cabang baru ada empat hingga lima, untuk Bekasi hanya ngisi satu, paling Muay Thai aja. Sisanya absen,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Alasannya karena keterbatasan atlet, selain itu pembentukan cabang olahraga baru juga butuh proses panjang. Sementara, persiapan kian mepet menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Porda.

“Selain cabang Muay Thai itu sulit. Mana organisasinya?, atletnya juga belum tentu ada. Tapi kita lihat nanti, untuk saat ini kita masih absen di cabang baru,” tuturnya.

Dilain tempat, Ketua Muay Thai Kabupaten Bekasi, Usman, sempat menyatakan kesiapan atletnya menghadapi Porda. Sejauh ini, kata dia, sedikitnya ada 18 atlet dipersiapkan untuk 29 nomor yang akan dipertandingkan.

Saat ini pihaknya masih memetakan kekuatan lawan, meski dirasa sulit. Mengingat, Muay Thai merupakan cabang olahraga baru. Namun dari beberapa pertandingan yang sempat diikuti, atlet Kabupaten Bekasi cukup diperhitungkan.

“Seluruh atlet sudah ada. Saat ini, kita tengah mematangkan persiapan untuk menghadapi Babak Kualifikasi (BK),” tandasnya.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment