Banner 1

Tuesday 13 June 2017

Hijrah Ramadan di Depok, Pengaruh Lingkungan, Tenang Kala Dengar Azan


DEPOKAgama merupakan keyakinan yang dimiliki seseorang. Dari keyakinan ini, di dukung dengan melakukan ibadah, untuk menjalin hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Banyak proses bagi seseorang dalam menemukan keyakinannya. Ada yang turunan keluarga, dan ada pula yang berhasil menemukan sendiri.


Di Indonesia terdapat enam agama. Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Buddha, dan Kong Hu Cu. Dari ke enam agama tersebut, setiap agama mempunyai cara beribadah yang berbeda. Sehingga jelas, aturan dan sistem kepercayaannya juga berbeda.

Orang yang sudah menganut satu keyakinan, bisa saja berubah karena beberapa hal. Tergantung dari lingkungan kehidupannya. Ada beberapam faktor yang menyebabkan seseorang memeluk suatu agama. Dari keluarga, atau pengaruh lingkungan sekitar. Tergantung bagaimana cara orang tersebut bersosialisasi.

Dalam Islam, seseorang yang pindah (memeluk Islam) disebut mualaf. Artinya, bukan seorang muslim sejak lahir. Radar Depok (Pojoksatu.id Group), punya secarik cerita tentang seorang mualaf.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment