Banner 1

Tuesday 26 February 2019

Warga Cigombong Adukan MNC Land ke Istana Jakarta, DPR Segera Turun Tangan

CIGOMBONG-RADAR BOGOR, Polemik antara MNC Land dengan warga Kampung Ciletuh Hilir, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Bahkan, masalah tersebut kini sampai ke wakil rakyat di DPR RI, setelah warga melakukan aksi unjuk rasa di depan halaman Istana Kepresidenan Jakarta dan Gedung DPRD RI, Sabtu (23/2/2019) lalu.

Aksi tersebut dilakukan warga untuk menyampaikan aspirasi sekaligus menuntut keadilan kepada pemerintah, berkaitan dengan persoalan yang terjadi di wilayah mereka.

Tim kuasa hukum warga dari Sembilan Bintang, Devi Aprianti mengatakan, aksi yang dilakukan merupakan penyampaian aspirasi Warga Ciletuh Hilir di area panggung perlawanan terhadap perusahaan MNC Land atas segala bentuk aktivitas yang dinilai tidak berlandaskan hukum.

“Mereka menyampaikan rasa traumatik mereka juga terhadap ulah Alat Penegak Hukum (APH). Terkait dengan pemindahaan makam keramat Ciletuh pada 23 Januari lalu,” ujarnya.

Devi mengatakan, aksi warga juga tidak hanya dilakukan didepan istana negara. Melainkan, penyampaian aspirasi tersebut juga berlanjut hingga ke gedung DPR MPR RI. Disana, lanjut dia, warga pun dierima anggota DPR MPR RI Komisi II dan II.

Adapun putusan yang akan dilakukan DPR-MPR RI, Lanjut Devi, DPR-MPR RI pun akan segera menyikapi permasalahan yang terjadi di Kampung Ciletuh Hilir. Mereka (MPR-DPR RI) meminta waktu selama 14 hari kedepan,untuk melakukan sidak dan rapat internal bersama dengan pemerintah pusat maupun daerah.

“Tentu, pihak-pihak terkait akan di panggil, mereka juga akan merekomendasikan atau menekan lembaga pengasawan masing-masing institusi yang sudah diadukan karena diduga melanggar kode etik,” pungkasnya (rp1)

 

0 komentar:

Post a Comment