Banner 1

Thursday 28 February 2019

Tak Ada PJU dan Rambu Lalu Lintas, Jalan Lingkar Dramaga Rawan Kecelakaan

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor belum meresmikan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) yang menghabiskan Rp47 miliar lewat APBD Kabupaten Bogor.

Camat Dramaga, Adi Hendryana mengaku, pihaknya mengusulkan untuk pemasangam rambu lalu lintas dan penerangan jalan umum (PJU) . Mengingat setiap malam kondisi jalan gelap gurita serta rawan kecelakaan.

Walaupun sudah bisa dilalui, masih menyisakan masalah. Selain belum dipasang rambu lalu lintas dan lampu penerangan jalan umum (PJU), drainase jalan juga belum rampung dikerjakan.

Camat Dramaga Adi Hendryana mengaku, pihak kecamatn juga mengusulkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor akan adanya pemasangan rambu lalu lintas dan PJU. Meningat setiap malam keadaan jalan sangat gelap gulita dan rawan kecelakaan.

“Kalaupun JLD sudah bisa digunakan tapi belum diresmikan, karena masih banyak yang harus dibenahi. Mulai dari PJU yang belum terpasang hingga drainase jalan yang belum juga rampung,” ujar Adi.

Dia menegaskan, pihaknya juga sudah memberikan surat edaran kepada tiga desa yang dilalui JLD. Yakni Desa Ciherang, Desa Dramaga dan Desa Babakan agar tidak mengeluarkan izin mendirikan Pedagang Kaki Lima (PKL) di trotoar jalan.

“Trotoar JLD tidak boleh ada PKL karena menyebabkan wilayah kumuh dan tidak tertata dengan baik. Surat edaran telah kami kirimkan kepada tiga pemerintah desa yang wilayahnya dilalui JLD,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi maraknya PKL di JLD, sambung Adi, setelah trotoar JLD dirapikan PUPR, Muspika Kecamatan Dramaga berencana menanam Pohon Pala di sepanjang jalan. “Kita bakal tanam Pohon Pala di sepanjang JLD, sesuai dengan ikon Kecamatan Dramaga yakni Pohon Pala, pungkas,” nya. (nal/b)

 

0 komentar:

Post a Comment