Banner 1

Thursday 28 February 2019

Tangkal Hoax dan Sara, LSIS Gandeng Alumni IISIP Bogor Raya Adakan Diskusi

CIBINONG-RADAR BOGOR, Lembaga Studi Informasi Strategis Indonesia (LSIS) bekerja sama dengan Alumni IISIP Bogor Raya, mengadakan dikusi publik bertajuk ‘Profesionalisme Insan Pers Dalam Menangkal Hoak dan SARA Pada Pemilu 2019’ di Cafe Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (28/2/2019).

Ketua Panitia, Irvani Ramdhan menjelaskan, diskusi ini memiliki titik berat pada pentingnya peran media massa dalam mengedukasi masyarakat di tengah tingginya suhu politik belakangan ini. Pasalnya, kabar-kabar bohong alias hoak dan politik identitas telah merajai media sosial di setiap tahun politik.

Menurutnya, peran media massa menjadi penting, dengan menyampaikan berita dengan sesuai fakta. “Itu semangat kami Alumni IISIP Bogor Raya bersama LSIS. Supaya bagaimana masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh akun-akun troll di media sosial yang isinya kadang menyudutkan salah satu pihak,” ujar Irvani.

Dia berharap dengan diskusi ini mampu menciptakan iklim politik yang kondusif, damai khususnya di Kabupaten Bogor, salah satu basis pemilih terbesar di Jawa Barat maupun se-Indonesia.

“Pembicara yang akan hadir wartawan senior Bogor Irwan Natsir, Pakar Komunikasi Universitas Djuanda Agustina M Purnomo, Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor Irfan Firmansyah,” tukasnya.(*/ded)

 

0 komentar:

Post a Comment