Banner 1

Thursday 28 February 2019

Kampung Lansia Dibuat di Tanah Baru, Istri Walikota Fokus Hal Ini


BOGOR- RADAR BOGOR,Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, akan diplot menjadi kampung ramah lansia. Rencana ini sehubungan dengan kesuksesan program terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Ketua TP Kesejahteraan Keluarga (PKK), Yane Ardian mengatakan, di antaranya PKK akan fokus untuk pembinaan lansia.
“Ini akan menjadi program unggulan kita setelah program Sekolah Ibu yang telah berjalan dengan lancar. Harapan kami kelas lansia ini akan launching di Tanah Baru,” ungkap Yane, Selasa (26/2).

Istri Wali Kota Bogor Bima Arya itu mengatakan, salah satu program yang juga harus berjalan adalah pembentukan aktivasi dasawisma di Kelurahan Tanah Baru.

“Pada program pertama PKK akan fokus pada pembinaan anak dan lansia. Kami berharap pada pelatihan-pelatihan ini dapat bekerja sama dengan dinas-dinas terkait,” ujar Yane.

Program lainnya, lanjut dia, yaitu melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu PKK dan merealisasikan rumah sehat dan bekerja sama dengan dinas-dinas lain khususnya dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Selain itu, PKK akan mengaktivasi Posbindu Lansia. PKK juga telah melakukan kerja sama dengan IPB. Kemitraan kami yaitu pendampingan inovasi-inovasi IPB dan lanskap,” jelasnya.

Menurut dia, bukan sekadar lomba yang diikuti, melainkan bagaimana proses yang dijalani dan kemudian berkolaborasi dan bersinergi agar menghasilkan kampung yang memiliki ciri menarik dan berbeda dari kampung lainnya. (*/ipe)

0 komentar:

Post a Comment