Banner 1

Thursday 28 February 2019

Atap Rumah Warga Tajur Ambruk Ditiup Angin Kencang, Sekeluarga Ngungsi


BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor, Senin (25/2/2019) lalu membuat rumah salah seorang warga bernama Dadang Suryadi (54) ambruk pada bagian atap.

Karena tak memiliki uang memperbaikinya, Dadang pun terpaksa mengungsikan keluarganya ke tempat lain.
Rumah yang ambruk ini berlokasi di Gang Tanu Wijaya RT 01 RW 04, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, ambruk sekitar pukul 23.00 WIB pada hari Senin (25/02/2019) malam.

Kondisi rumah yang didiami 10 jiwa itu, memang sudah mengkhawatirkan sejak 1 tahun ke belakang.

Bahkan dirinya sudah melaporkan kepada pihak RT, RW dan Kelurahan untuk mengajukan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) namun tak kunjung datang.

“Sudah 4 kali saya mengajukan bantuan RTLH, tetapi sampe sekarang (sudah ambruk) belum ada bantuan tersebut,” ujarnya seperti dikutip dari laman pojokbogor.com, Rabu (27/02/2019).

Dadang menceritakan, pada saat kejadian dirinya sedang sendiri di rumah sedangkan keluarganya sudah dipindahkan ke rumah saudara tepat disamping rumahnya.

Karena dirinya khawatir terjadi sesuatu dalam keadaan rumah yang sudah miring serta cuaca sedang hujan deras.

“Atap rumah emang sudah miring, karena takut dan anak anak saya juga sedang sakit semua, jadi saya pindahkan ke rumah sebelah. Alhamdulillah saya dan keluarga selamat,” ungkapnya.

Dadang pun berharap, pemerintah bisa segera menyikapi dan memberikan bantuan sehingga rumahnya bisa kembali dihuni.

“Yaa, sementara saya dan keluarga tinggal dirumah sebelah dulu karena keadaan rumah kayak gini,” katanya.

Sementara itu, kerugian ditaksir mencapai 20 jutaan rupiah. Dan Dinas Sosial Kota Bogor, Tagana, BPBD Kota Bogor, kelurahan serta kecamatan telah memberikan bantuan darurat berupa terpal, bahan pokok makanan dan sebagainya. (adi/ps/ysp)

0 komentar:

Post a Comment