Banner 1

Monday 25 February 2019

SMP Islam Nurul Ihsan Cibungbulang Diacak-acak Maling, Komputer hingga Proyektor Raib

BOGOR-RADAR BOGOR, SMP Islam Nurul Ihsan, Kampung Ciaruteun, Desa Cimanggu I, Kecamatan Cibungbulang, Bogor kemalingan Sabtu (23/2/201922).

Diperkirakan, aksi kejahatan itu terjadi antara pukul 02:00 hingga 05:00 dini hari. Pelaku berhasil membawa hampir seluruh komputer yang ada di kantor.

Barang-barang yang digondol maling di antaranya, 6 CPU dan 3 monitor, 2 buah laptop, 2 buah proyektor, 1 buah keyboard organ dan uang Rp590.000. Total kerugian mencapai Rp39 jutaan.

“Komputer tersebut berisi sangat banyak data dari tahun ke tahun yang sangat kami butuhkan,” ujar Sandi Yansyah, salah satu operator di SMP Islam Nurul Ihsan, kepada radarbogor.id

Dijelaskannya, yang pertama kali mengetahui sekolah kemalinggan adalah beberapa siswi yang piket.

“Memang biasa di tempat kami ketika pagi ada jadwal anak-anak piket kantor, dan biasa mereka yang buka pertama,” kata Sandi.

Para siswi itu mendapati ruangan kantor dalam kondisi acak-acakan. Mereka kemudian melapor ke pihak sekolah lalu datang beberapa guru dan langsung memeriksa.

“Setelah diperiksa oleh guru ternyata terdapat jendela yang di bobol. Padahal jendela sudah di pasang dua lapis teralis,” terangnya.

Selanjutnya diperiksa apa saja yang hilang. Setelah data barang-barang yang hilang terkumpul, pihaknya membuat laporan ke Polsek Cibungbulang dan polisi pun langsung datang ke TKP

“Kami berharap siapapun di luar sana yang berhasil membeli komputer tersebut dan didalamnya terdapat data-data sekolah, kami sangat berharap untuk menghubungi kami di nomor 08989596430, atau WA 085693590073 dan Email sandiyansyah72@gmail.com,” ujarnya. (ysp)

 

0 komentar:

Post a Comment