Banner 1

Thursday 28 February 2019

Puluhan Warga Sempur Dapat Pengobatan Gratis


BOGOR-RADAR BOGOR,Puluhan warga Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor Tengah berbondong-bondong menuju Balai RW 05, untuk mengikuti pengobatan gratis serta sunatan massal yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Kota Bogor.

Ketua Pelaksana Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) HMI ke-12, Abdul Mukhtar mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program dalam bidang kesehatan yang telah digagas oleh kader HMI cabang Kota Bogor.
Dia melihat, bahwa permasalahan kesehatan di wilayah Kelurahan Sempur perlu diatasi dan terlayani dengan baik. “Berdasarkan observasi kita melihat banyak orang tua yang belum mampu untuk memeriksa penyakitnya ke dokter, makanya kita programkan ini,” ujarnya kepada Radar Bogor disela kegiatan, kemarin (26/2).

Selama berjalannya pengobatan gratis itu, tercatat tiga jenis penyakit prioritas yang diperiksa dalam pengobatan gratis itu. Diantaranya cek gula darah, cek kolesterol dan cek asam urat.

Mukhtar mengungkapkan, kegiatan sosial ini tak dilakukan sendiri. Dia bersama kawan-kawannya menggandeng pihak RSIA Ummi Kota Bogor untuk kebutuhan dan tenaga medisnya.

Dengan begitu, dia berharap warga bisa terbantu dan harapan anak untuk segera di sunat bisa terlaksana. “Alhamdulilah antusiasme warga sangat baik atas kegiatan ini, kita jadi senang karena bisa membantu mereka,” katanya.

Ketua Umum HMI cabang Kota Bogor Saepul Wahyudin menambahkan, bahwa HMI merupakan satu kesatuan dengan masyarakat. Sehingga harus terus membantu masyarakat. “Hal itu juga yang mendasari kami untuk terjun langsung kepada masyarakat,” ungkapnya.

Salah seorang warga, Nia Kurniasih (45) mengaku bangga dengan aksi mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, karena itulah yang dibutuhkan warga sekitar.

“Saya ucapkan terimakasih karena sudah membuat kegiatan ini secara gratis di wilayah kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Dokter RSIA UMMI Kota Bogor Primadika Ardianta mengaku, sangat mendukung segala kegiatan sosial seperti ini. Sebab menurutnya memang dengan sunatan massal itu bisa membantu warga yang belum mampu membiayai anaknya.

“Saya harap HMI cabang Kota Bogor dan yang lain semakin kompak agar kegiatan positif ini bisa berkelanjutan dan semakin banyak,” pungkasnya. (gal/c)

0 komentar:

Post a Comment